oleh

Bupati Ferddy Thie kepada Mahasiswa Kaimana di Sorong: Sekretariat Dianggarkan 2021

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Kaimana siap membantu penyediaan sekretariat bersama Mahasiswa dan pelajar Kaimana yang menempuh pendidikan di Kota Sorong. Anggaran sekretariat tersebut dialokasikan melalui APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal itu diutarakan Bupati Freddy Thie saat melakukan pertemuan dengan sekira 108 mahasiswa dan pelajar Kaimana di Kota Sorong pada 26 Juni lalu.

“Dua (2) hari itu saya manfaatkan untuk bertemu dengan sejumlah pihak, termasuk dengan warga dan para mahasiswa asal Kaimana yang menuntut ilmu di Sorong. Pertemuan itu saya manfaatkan untuk menyerap aspirasi serta mendengar suka dan duka mereka selama berada di tanah rantau,” kata bupati.

Menurutnya, pertemuan langsung seperti itu sangat penting sebagai referensi agar saya ada gambaran apa yang mesti dilakukan. Dijelaskan, dalam pertemuan itu ada beberapa aspirasi yang disampaikan seperti dengan permintaan sekretariat asrama yang selama ini belum juga ada.

“Saya sampaikan soal permintaan asrama ini akan kita upayakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Sedangkan mengenai bantuan sekretariat sudah dianggarkan didalam APBD 2021,” ujarnya.

Diketahui, pertemuan bupati dengan para mahasiswa dan warga Kaimana yang berada di Sorong bertepatan dengan agenda mengikuti kegiatan E-Festival kepala-kepala daerah se Provinsi  Papua Barat di Raja Ampat.

Dalam pertemuan itu Bupati Freddy Thie berpesan agar mahasiswa asal Kaimana benar-benar serius menuntut ilmu. Sebab, mereka adalah harapan masa depan Kaimana.

“Dengan ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan di kota studi, kita optimis masa depan Kaimana akan cerah,” pungkasnya. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed