by

Bupati Freddy Thie ingatkan pemuka agama yang sudah pindah tidak diberi insentif

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Pemberian bantuan berupa insentif bagi pemuka agama di Kabupaten Kaimana mesti tepat sasaran, untuk itu validasi datanya harus terjamin. Ini menjadi tugas Dinas Sosial Pengendaloan Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bupati Freddy Thie mengingatkan, pihak dinas memastikan data penerima bantuan bagi pemuka agama tervalidasi dengan baik. Validasi yang baik, lanjutnya, akan memudahkan penyaluran bantuan kepada pemuka agama (pendeta, pastor, dan guru sekolah minggu) pada Desember mendatang.

“Saya ingatkan kepada dinas pastikan bahwa penerima bantuan, baik imam, pendeta, pastor dan guru sekolah minggu benar-benar sesuai dengan nama. Jangan sampai kita beri bantuan tapi ternyata yang bersangkutan sudah pindah dan masih menerima bantuan,” tegas Bupati Freddy Thie.

Pesan ini disampaikan bupati ketika memberikan sambutan pada penyerahan secara simbolis insentif untuk imam dan TPQ, acara ini dipusatkan di Kantor Dinas Sosial, Selasa (21/9/2021).

Guna memastikan bantuan utuh sampai kepada tangan si penerima, mekanisme penyalurannya melalui transfer bank langsung ke rekening masing-masing. Pola ini juga mendukung penyerahan bantuan secara tunai ke non tunai dengan tujuannya agar tidak terjadi kebocoran.

“Data sementara, ada 127 nama pendeta penerima bantuan dengan nilai yang sama yakni Rp.2.500.000, itu telah dialokasikan. Kalau imam terima Rp2.500.000, pendeta juga harus sama,” ujarnya.

Sementara guru sekolah minggu tercatat sebanyak 116 orang. Bantuannya telah dialokasikan dengan besaran Rp2.500.000. Dirinya mengatakan, bantuan pemerintah daerah ini tergolong kecil. Kendati demikian, bantuan ini sebagai tanda terima kasih pemerintah daerah atas peran penting pemuka agama di daerah.

“Bantuan ini tanda terima kasih pemerintah kepada pemuka agama yang selama ini memberikan pelayanan kepada umat dan juga masyarakat kabupaten Kaimana. Ke depan akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah, jika anggaran memungkinkan akan kita tambahkan,” tutupnya. (PK-03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed