oleh

Bupati Fredy Thie Apungkan Wacana Penggantian Pejabat RSUD Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comBupati Kaimana Fredy Thie menyatakan bakal melakukan penggantian pejabat di UPT RSUD Kabupaten Kaimana. Wacana penggantian tersebut akan dikoordinasikan dengan Kantor Regional (Kanreg) Wilayah Papua Barat.

Fredy Thie mengapungkan wacana penggantian, itu setelah ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD pada Jumat (14/5/2021) malam. Orang nomor satu di kabupaten Kaimana ini mendapati banyak hal mempengaruhi rendahnya kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Setelah saya melihat dan memastikan kesiapan pelayanan tenaga medis rupaya secara umum, rumah sakit ini bagi saya banyak hal yang kurang. Satu hal yang membuat saya heran karena sempat saya tanya pernahkah secara tanggung jawab pelayanan ini dilakukan pengawasan dan pengontrolan oleh penanggung jawab di sini,” ujarnya.

Sontak jawaban yang diperoleh atas pertanyaan yang dilontarkan berbanding dengan harapan. Justru keluh kesa disampaikan oleh tenaga medis terlebih para pasien yang menjalani pengobatan rawat inap di rumah sakit.

“Saya dapat laporan bahwa hal itu tidak pernah. Kalau kita seorang pimpinan kalau tidak pernah melihat situasi ini di lapangan pasti pelayanan ini tidak akan berjalan baik. Saya temukan banyak hal. Sangat disayangkan,” tukasnya.

Fredy Thie menambahkan, segera berkoordinasi dengan Kanreg ihwal penggantian pejabat UPT RSUD. “Setelah libur ini, segera saya berkoordinasi dengan kanreg,” pungkasnya. (PKT-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed