oleh

Bupati Fredy Thie Mengajak Bangun Kaimana Jangan Ada Perbedaan

KAIMANA, PAPUAKITA.comBupati Fredy Thie mengajak masyarakat menanggalkan segala bentuk perbedaan guna mendukung pembangunan di Kabupaten Kaimana.

Hal itu diutarakan Fredy usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di istana Merdeka Jakarta yang dilaksanakan melalui virtual. Upacara ini juga diikuti oleh Muspida kabupaten Kaimana pada 1 Juni 2021.

“Saya berharap kepada masyarakat Indonesia dengan peringatan lahirnya Pancasila jangan ada perbedaan untuk membanggun Indonesia yang maju, adil dan sejahtera terlebihnya di kota senja Kaimana,” ucapnya.

Kata Fredy, dengan lahirnya Pancasila sebagai dasar negara, semua masyarakat untuk tetap utuh dalam bingkai NKRI, tetap bersatu yakni Indonesia.

Pantauan papuakita.com, Bupati Fredy Thie, Wakil Bupati Hasbulla Furuada dan wakil ketua Pengadilan Negeri Kaimana memakai pakaian tradisional Papua saat mengikuti upacara.

Adapun Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurun mengatakan, memaknai Pancasila sebagai ideologi bangsa, warga negara tidak hanya menghafal dan membaca melainkan harus mengamalkan 5 sila dari Pancasila itu sendiri serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak hanya di baca dan dihafalkan, kalau boleh diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan berjiwa kebangsaan,” ujarnya. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed