by

Bupati Kaimana Akui Satu Warga Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

KAIMANA, PAPUAKITA.comSeorang warga di Kabupaten Kaimana dinyatakan meninggal dunia, Kamis (24/6/2021). Warga dimaksud sempat menjalani perawatan intensif di RSUD karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Kaimana Freddy Thie membenarkan kabar meninggalnya warga tersebut akibat covid yang disertai dengan kormobid (penyakit penyerta).

“Pagi-pagi saya sudah dapat informasi dari dinas kesehatan, khususnya RSUD Kaimana,” ujar bupati usai mengikuti aripurna Pembahasan Rencana RPJMD kabupaten Kaimana, Jumat siang.

Warga yang bersangkutan, menurut bupati, sempat melakukan perjalanan ke luar daerah. Setelah kembali ke Kaimana lagi, sempat merasakan suhu badannya tinggi atau kurang sehat. Hal itu sesuai dengan hasil tracking.

“Saat dibawa ke RSUD oleh pihak keluarga untuk menjalani perawatan, pasien sudah dalam kategori kondisi kesehatannya semakin menurun serta memiliki penyakit bawaan,” kata bupati.

Bupati menegaskan, proses pemakaman jenazah warga dimaksud dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Pantauan media ini, jazad warga tersebut disemayamkan di kamar mayat RSUD Kaimana, kemudian ditangani oleh tim pemularasan yang telah ditunjuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, jenazah dibawa dengan menggunakan mobil jenazah menuju ke tempat pemakaman umum di Kawasan Kampung Baru Kaimana, serta dikawal aparat kepolisian.

Selama prosesi pemakaman tak nampak keluarga maupun kerabat dekat yang hadiri di lokasi pemakaman. Hanya petugas yang telah ditunjuk untuk menangani proses pemakaman. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *