Beranda Kaimana Bupati Serahkan DPA, Sekda Ingatkan OPD Masukkan Anggaran dalam SIRUP

Bupati Serahkan DPA, Sekda Ingatkan OPD Masukkan Anggaran dalam SIRUP

52
0
Bupati Kaimana Fredy Thie saat menyerahkan DPA kepada Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Luther Rumpumbo. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comSebanyak 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kaimana menerima Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan DPA bertempat di ruang rapat kantor bupati kabupaten Kaimana langsung oleh Bupati Fredy Thie dan didampingi Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

“Program anggaran yang ada  dapat digunakan sebaiknya sesuai dengan peruntukkannya guna kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” pesan bupati sebelum menyerahkan DPA.

Adapun pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah kabupaten Kaimana, Luther Rumpumbo dalam arahannya usai menerima DPA, mengingatkan, pimpinan OPD untuk memasukkan anggaran pengadaan barang dan jasa ke dalam SIRUP (sistem informasi rencana umum pengadaan).

“Kalau ada yang belum masukkan programnya ke dalam SIRUP dapat segera dimasukkan sehingga tidak terjadi temuan oleh BPK,” ucap Sekda Luther Rumpumbo.

Pembagian DPA oleh bupati diawali dari Dinas Pendidikan Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, dan diakhiri dengan sekretariat daerah. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.