oleh

Dinar Pakpahan dilantik sebagai ketua Pengadilan Negeri Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Ketua Pengadilan Negeri Kaimana resmi dijabat oleh Dinas Pakpahan, S.H, M.H. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Asli Ginting, S.H, M.H, bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi, Jayapura, Papua (18/10/2021)

Dinar Pakpahan menggantikan almarhum Benyamin Nuboba, S.H. Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil ketua pengadilan negeri Kaimana. Adapun dasar pelantikan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1769/DJU/SIKP.04.5/9/2021, tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum

“Beliau akan mewujudkan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Kaimana, juga akan fokus pada pembangunan gedung kantor yang terletak di daerah Batu Putih,” kata Yudita Trisnanda, S.H, Humas pengadilan negeri Kaimana melalui keterangan tertulis yang diterima.

Berdasarkan catatan yang diterima, Dinar Pakpahan pernah bertugas di di beberapa Pengadilan Negeri, yakni Kaimana, Merauke, Biak dan Sorong sebagai hakim.

Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jayapura. Pejabat struktural dan fungsional pada Pengadilan Tinggi Jayapura, serta para Hakim dan pejabat struktural serta fungsional pada pengadilan negeri Kaimana. (*/PK-04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed