oleh

Donal Wakum resmi jabat Sekda Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Donal Wakum resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana. Pelantikan dan pengambilkan sumpah dipandu langsung Bupati Kaimana Freddy Thie, Kamis (6/1/2022).

”Saya mengangap momentum ini penuh makna dan luar biasa, karena jabatan ini diperoleh melalui proses seleksi yang sangat ketat,” kata Freddy Thie

Jabatan sekda kabupaten Kaimana sempat dijabat oleh pelaksana tugas bebera dalam beberapa waktu. Pelantikan pejabat sekda definitif ini, untuk mengisi jabatan tinggi pratama di lingkungan pemerintah daerah sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Diketahui, Donal Raimond Wakum dilantikan sebagai sekda dengan pangkat golongan ruang pembina utama muda IVB dengan esselon IIA. Donal Wakum sebelum dilantik menjadi sekda, jabatannya adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai yang diberikan,” ucap bupati.

Dalam kesempatan itu, Freddy Thie mengingatkan, sekda adalah jabatan karir. Oleh karena itu momentum pelantikan sekda ini penuh makna, nilai bersejarah dan luar biasa. Karena jabatan ini diperoleh melalui proses seleksi yang sangat ketat dan terbuka.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pansel yang sudah mencurahkan waktu dan pikiran dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di kabupaten Kaimana,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan yang sama, bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Plt. Sekda Arsami. Bupati mengatakan, tugas sekda telah dijalankan dengan baik. (PK-04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed