Beranda Kaimana DPRD Kaimana Tolak Usulan Proyek Multiyears Tahun 2021

DPRD Kaimana Tolak Usulan Proyek Multiyears Tahun 2021

112
0
Anggota DPRD Kabupaten Kaimana, Ruthviani Asmat Bless. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana menyatakan, menolak usulan proyek multiyear yang didorong oleh pemerintah daerah melalui Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021.

“Itu (proyek multiyear) semua baik, cuman prosedurnya yang tidak sesuai. Alasan 3 Fraksi menolak proyek tersebut dikarenakan tidak pernah dibahas di dalam sidang anggaran 2020 lalu,” ujar Anggota Legislator Kaimana, Ruthviani Asmat Bless.

Keputusan DPRD untuk menolak usulan penganggaran proyek multiyear ini meliputi pembangunan ruas Jalan Lobo-Wangatnauw-Jarati, pembanggunan Gedung DPRD dan Gedung Olahraga.

“Keputusan ini sudah kita sepakati untuk memangkasnya dan sudah direkomendasikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” sebut Ruthviani Bless.

Diketahui, DPRD telah membedah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priortas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), itu dilakukan oleh 3 fraksi dari empat fraksi yang ada di DPRD.

“Soal pembahasan lanjutan RAPBD dengan pemerintah daerah, sampai dengan saat ini belum ada informasi yang jelas. Dewan masih menunggu, tetapi informasinya selesai sidang putusan MK (Mahkama Konstitusi),” tutupnya. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.