Beranda Kaimana Faisol Izuddin Karimi: Batalyon 764/IB Harus Beri Dampak Positif

Faisol Izuddin Karimi: Batalyon 764/IB Harus Beri Dampak Positif

114
0
Serah Terima Jabatan Danyonif 764 Lamba Baua, Kaimana.

KAIMANA, PAPUAKITA.comKomandan Brigade Infanteri (Brigif) 26 Gurana Piarawaimo (GP), Letkol Faisol Izuddin Karimi menegaskan, kehadiran Batalyon 764 Lamba Baua Kaimana harus memberikan dampak positif kepada  Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana.

Hal itu ditegaskan Letkol Faisol Izuddin saat memimpin upaca serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 764 Lamba Baua (IB), di Kaimana Kamis (21/1/2021).

“Setelah bertemu dengan pemerintah daerah, saya sudah sampaikan bahwa jangan ragu-ragu apa bila ada hal-hal yang perlu didukung oleh kami satuan ini. Kita juga tidak sungkan-sungkan untuk memberikan dukungan dan dilaksanakan,” katanya.

Upacara laporan korps serah terima jabatan (Sertijab) Danyon 764/IB dilakukan dari pejabat lama, Letkol Infanteri Chairi Suhanda kepada Letkol Infanteri Dwi Dipoyono

“Kita semua berharap bahwa dengan keberadaan batalyon di Kaimana ini memang benar-benar bisa membantu masyarakat, baik itu dari sisi keamanan maupun hal-hal lain yang terkait dengan masalah percepatan pembangunan di wilayah Papua Barat ini,” sambungnya.

Diketahui, Brigif 26 GP Bintuni membawahi 3 Batalyon di wilayah Kodam XVIII Kasuari, yaitu Batalyon 762 Sorong, Batalyon 763 Bintuni dan Batalyon 764 Kaimana. Satuan ini diresmikan pada 29 Desember 2020 lalu.

Dikatakan, keeberadaan ketiga organisasi yang semakin bersar ini, maka yang jelas dari sisi tingkat keamanan kususnya di wilayah Papua Barat akan lebih kondusif.

“Kami akan lebih optimal dalam membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang ada di wialyah masing-masing termasuk di Kaimana ini,” ucap Letol Faisol Izuddin.

Dia berharap, pejabat lama dapat mengaplikasikan pengalamannya di tempat tugas baru. Begitu pula pejabat yang baru dapat menjalankan tugas sesuai amanah dan dapat berguna bagi satuan maupun keluarga dan masyarakat di Kaimana.

Lihat juga  Pansus DPRD Kaimana Beberkan Indikasi Keterlibatan KPPS

Hadiri pada upacara sertijab tersebut Ketua DPRD, Penjabat Sekda Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, dan tamu undangan lainnya. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.