Beranda Kaimana Freddy Thie : Masih Fokus pada Urusan Pelantikan

Freddy Thie : Masih Fokus pada Urusan Pelantikan

183
0
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kaimana pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada saat berkampanye pada masa pilkada lalu. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comBupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 Kabupaten Kaimana, Fredy Thie dan Hasbulla Furuada masih belum memikirkan soal kompisisi kabinet pemerintahan.

“Saya dan adik Hasbulla untuk sementara masih belum fokus kesana (soal kabinet), kita fokus mengawal tahapan sampai pada pelantikan dulu,” ujar Fredy Thie.

Meski demikian, Freddy Thie menjamin, penyusunan kabinet pemerintahan tetap mengacu pada peraturan perundang undangan yang berlaku. Sehingga wacana yang beredar soal jabatan-jabatan pada OPD tidak benar.

“Yang dilihat kredebilitas dan kapablitas serta aturan. Kalau ada dari sini-sana yang bilang nanti di OPD ini orang ini dan itu, untuk sementara masih belum ada wacana kesana,” tegasnya.

Adapun Wakil Bupati Terpilih, Hasbulla Furuada menambahkan, reformasi birokrasi dalam pemerintahan kabupaten Kaimana menjadi salah satu visi dan misi pasangan yang terkenal dengan tagline TERKABUL.

“Peningkatan SDM dan reformasi birokrasi itu ada dalam visi dan misi kita. Untuk saat ini seperti yang dikatakan oleh pak bupati, kita masih fokus dulu penetapan dan pelantikan. Tapi soal itu tetap ada,” ujarnya.

Hasbullah menekankan, penempatan pejabat sesuai dengan ilmu yang didapat, the right man in the right place.

“Kemenangan kami adalah kemenangan semua. Untuk jabatan pada cabinet, regulasi tetap kami gunakan. Tetapi kami juga ingin pimpinan yang loyal, bersama dengan kami membanggun Kaimana sebagaimana harapan masyarakat,” ucapnya.

Hasullah Furuada mengharapkan, ASN maupun masyarakat untuk bergandengan tangan, bahu membahu sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa diwujudnyatakan.

“Tanpa kalian tentunya kami tidak bisa apa-apa, mari kita semua bergandeng tangan, bahu membahu. Mari, kita bangun Kaimana ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.