oleh

Freddy Thie sebut kinerja kader Demokrat belum memuaskan di DPRD Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comKetua DPC Partai Demorat Kabupaten Kaimana Freddy Thie, menyebut, kinerja 3 anggota DPRD Partai Demokrat belum memuaskan di DPRD. Ia mengatakan, selama ini, semua tindakan yang diambil tidak dikoordinasikan terlebih dahulu dengan ketua partai.

Pernyataan Freddy Thie ini disampaikan pada saat perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat yang digelar pada Kamis 9 September lalu.

“Saya belum puas dengan apa yang bapak bertiga (kader partai, red) lakukan. Saya minta wakil ketua dan ketua fraksi mainkan peran sesuai dengan arahan dari partai. Kita yang pegang gula-gula itu sekarang,” ujarnya.

Salah satu sorotan Freddy Thie atas kinerja kadernya di DPRD, itu terkait dengan masalah tenaga kontrak. kadernya dinilai kurang mampu memainkan isu tersebut. Padahal hal itu menjadi tugas PPK yang dalam hal ini adalah bupati. Freddy Thie merupakan bupati terpilih Kaimana.

“Bapak bertiga harus tahu, kita adalah pemerintah dengan tugas yang telah diberikan itu ada dalam aturan. DPRD menerima aspirasi dan menyurati pemerintah, kalau pemerintah tidak tanggapi baru minta RDP, bukan harus menyurati untuk bupati langsung hadir,” ujarnya.

“Mengangkat dan memberhentikan tenaga kontrak sebagaimana SK yang ditandatangi oleh PPK. PPK itu bupati,” samnbungnya.

Freddy Thie menambahkan, kepengurusan DPC PD perlu secepatnya melakukan evaluasi. Sehingga cita-cita partai di 2024 bisa terwujud.

“Ini partai rakyat, siapa saja boleh bergabung. Jangan kita tutupi bagi simpatisan kita,” pungkasnya. (PK-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed