by

Fredy Thie dan Hasbulla Furuada Penuhi Janji Politik, Hadirkan PT di Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comKomitmen tinggi terhadap janji politik ditunjukkan Fredy Thie dan Hasbulla Furuada yang kini menjabat sebagai bupati dan wakil Kaimana (2021-2024).

Diketahui, sebelum dilantik Fredy dan Hasbulla sudah menghadirkan konsultan guna melakukan survei dan penghitungan kebutuhan pembanggunan rumah layak huni di kampung-kampung dan merencanakan mengubah wajah Kota Kaimana.

Janji untuk menghadirkan  Perguruan Tinggi (PT) di Kaimana untuk meningkatkan SDM sebagaimana tertuang dalam visi dan misi, yakni menghadirkan PT diwujudkan. Bukti ini ditandai dengan penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) antara Bupati Fredy Thie dengan Yayasan Apostolos, Senin (3/5/2021).

Turut mendampingi penandatangan MoU tersebut, Wakil Bupati Hasbulla Furuada serta disaksikan Dandim, Ketua Dewan Adat, Ketua DPRD, Plt. Sekda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Kaimana.

“Intinya kami sangat berterima kasih. Ke depan Sekolah Tinggi ini bisa menjadi kebangaan bagi seluruh masyrakat yang ada di kabupaten Kaimana,” ucap bupati dalam sambutannya.

Kata bupati, kerja sama dengan Yayasan Apostolos dengan menghadirkan sekolah tinggi multi media, tentunya dapat meningkatkan sumber daya manusia. Bupati juga berharap kepada pihak yayasan dapat melakukan kajian akademisi yang dapat diketahui oleh pemerintah pusat.

“Kita menyadari bahwa pendidikan menjadi hal yang paling utama untuk membanggun SDM, khsusunya di kabupaten Kaimana. Dan ini janji kami berdua saat kampanye, karena kita tahu bersama sekolah di luar itu tidak ada pengawasan dan biaya kuliah sangat tinggi,” ujarnya.

Diketahu, Yayasan Apostolos mengelola perguruna tinggi multi media akan dibangun di kabupaten Kaimana. Kerja sama dibidang Pendidikan ini juga melibatkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *