Beranda Kaimana Fredy Thie: Soal CPNSD 2019, Saya Akan Bijaki Tenaga Kontrak

Fredy Thie: Soal CPNSD 2019, Saya Akan Bijaki Tenaga Kontrak

106
0
Pencari kerja berjibaku untuk melihat informasi pengumuman hasil seleksi CPNS formasi 2018 Kabupaten Kaimana yang ditempelkan di Mapolres Kaimana. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Kaimana melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), telah mengirim formasi 2019 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (30/3/2021).

Diektahui, pemerintah kabupaten Kaimana mengusulkan kuota CPNSD sebanyak 400 formasi. Jumlah ini berdasarkan hasil validasi kebutuhan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Formasi seleksi CPNSD tahun 2019 kini telah dikirim oleh BKPSDM Kaimana ke Kemenpan RB di Jakarta  2 hari lalu. Formasi yang diajukan berkisar 860. Masing-masing OPD telah masukkan data kebutuhan,” jelas Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie.

Fredy Thie menyatakan, akan membijaki tenaga honorer atau tenaga kontrak di lingkup pemda Kaimana, khusus bagi mereka yang masa kerjanya sudah layak untuk diangkat menjadi ASN. Kendati demikian, ia menegaskan, upaya itu bukanlah sebuah janji. Sebab ada prosedur yang harus mesti dilalui.

“Jadi untuk bapak dan ibu yang kontrak sudah lama, jika sudah ada pengumuman seleksi CPNSD silahkan ikut tes. Ikuti prosedur nanti akan kita bijaki sebagaimana bupati sebagai PPK. Yang sudah lama kerja di negeri ini, kita pasti akan memberikan perhatian. Tapi ini bukan janji,” pungkasnya. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.