oleh

Hasil Pemeriksaan Laboratorium, Puluhan orang Terkonfimasi Covid-19 di Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comSebanyak 92 orang dalam seminggu terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Puluhan kasus covid tersebut berasal dari transmisi lokal maupun pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Awalnya, tanggal 16 Juni lalu itu terkonfirmasi positif dan kita langsung mengisolasikan yang bersangkutan. Kemudian bertambah menjadi 7 orang,  dan sekarang sudah 92 orang. Artinya naik signifikan sebanyak 85 kasus,” salah seorang perwakilan Satgas Covid-19 Kabupaten Kaimana, dr. Coenrad Pattiselano.

Coenrad mengemukakan peningkatakan kasus covid dalam pertemuan tim gugus tugas, Rabu (30/6/2021). Ia mengatakan, penanganan kasus covid ini perlu tindakan cepat.

“Ukurannya 1 berbanding 15, itu perlu ada langkah cepat yang harus kita lakukan,” ujarnya lagi.

Adapun Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuda mengatakan, pemerintah akan tetap melakukan penanganan dan pengendalian Covid-19 dengan langkah-langkah seperti yang telah diterapkan pada 2020 lalu.

“Ini (Covid-19) memang bukan main-main lagi. Tidak boleh ada perkumpulan. Mohon maaf kalau acara harus ditiadakan, untuk yang melakukan ibadah baik nasrani dan muslim kita akan atur juga,” ungkap Hasbulla.

“Sekali lagi saya selaku wakil bupati Kaimana mengimbau kepada basudara sekalian bahwa jaga keluarga kita. Barang ini (Covid-19,red) tidak nyata tapi ada. Kumpul-kumpul kalau boleh tidak dilakukan dulu,” ucap wabup berpesan.

Menyangkut anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19, tambah wabup, telah dilakukan pemotongan anggaran atau refocusing anggaran. Sehingga apa yang dibutuhkan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangannya diharapkan bisa berjalan maksimal.

“Saya harap anggaran yang masuk dalam refocusing itu bisa digunakan untuk menangani corona,” tutup Hasbulla. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed