oleh

Ini Langkah Bupati Freddy Thie Optimalkan Pelayanan Birokrasi

KAIMANA, PAPUAKITA.comBupati Kaimana Freddy Thie menyatakan, birokrasi pemerintah daerah saat ini perlu loncatan tingg guna perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Perbaikan dimaksud dari segi regulasi maupun penilaian kelembagaan.

Kata Bupati Freddy Thie, loncatan perbaikan itu perlu dilakukan. Sebab hingga kini, masih tingginya sikap resistensi terhadap perubahan yang positif.

Untuk mencapai perbaikan tersebut, sebanyak 33 Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kaimana menandatangani pakta integritas, ini sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja puluhan OPD tersebut yang dinilai belum optimal.

“Deklarasi penandatanganan ini pada hakekatnya adalah upaya pemerintah untuk keberhasilan dalam pembanggunan daerah sehingga birokrasi dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan melayani masyrakat dengan baik dan tepat sasaran,” tegas bupati.

Di sela penandatanganan pakta integritas, bupati menekan beberapa permasalah strategis masih harus diperbaiki melalui pelayanan reformasi birokrasi.

Pertama, pelayanan birokrasi harus bersih dan akuntable sebab masih rendahnya komitmen pimpinan dalam penyelengaraan pemerintahan yang bersih dari KKN. Kedua, masih ditemukan pelayanan pemerintahan belum secara efisien dan efektif, yakni tata kelola pemerintah yang baik belum sepenuhnya diterapkan.

“Ketiga, pelayanan publik masih belum memiliki kualitas yang diharapkan. Pandangan saya melihat bahwa masih banyak perangkat dan unit kerja pelayanan daerah yang belum maksimal,” ujar bupati.

Penandatangan pakta integritas oleh puluhan pimpinan OPD disaksikan langsung Bupati Freddy Thie dan Pelaksana tugas Sekda, Luther, Rumpumbo. Turut hadir Kapolres, Dandim, Danyon 764 IB, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, DPRD, dan pimpinan OKP. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed