oleh

Kaimana dinobatkan sebagai salah satu daerah teluk pesisir terbaik se Indonesia

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Kabupaten Kaimana merupakan salah satu dari sekian derah di Indonesia yang menerima penghargaan kategori Daerah Teluk Terbaik Tahun 2021. Piagam penghargaan itu diberikan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), dan diterima langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie pada Musyawarah Nasional II, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (8/10/2021) lalu.

Dikutip dari halaman resmi facebook milik Freddy Thie, ia menyampaikan ucapan terima kasih karena baru melaksanakan tugas kepemimpinannya yang relatif singkat. Tetapi sudah mendapatkan predikat tersebut dari Aspeksindo.

Predikat itu, menurut Freddy Thie, tidak datang begitu saja akan tetapi diraih dengan berbagai kegiatan promosi wisata alam di Kaimana. Dikatakan, Kaimana memiliki sejuta keindahan yang menjanjikan dan mendapatkan penilaian Aspeksindo tersebut.

“Puji Tuhan dalam kegiatan Musyawarah Nasional II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Bangka Belitung, kabupaten Kaimana mendapat Penghargaan Aspeksindo Award kategori Daerah Teluk Pesisir Terbaik,” demikian tulis Freddy Thie.

Penghargaan Aspeksindo, kata Freddy Thie, adalah langkah yang baik dan awal untuk bagaimana pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada berupaya memberikan perhatian penuh untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Pengembangan pariwisata ini diharapkan memberikan dampak pada pertambahan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaimana. Upaya yang dilakukan tersebut merupakan salah satu visi dan misi pasangan yang terkenal dengan tagline TERKABUL pada saat pilkada lalu.

“Ini adalah langkah awal yang baik bagi daerah kita untuk eksis secara nasional maupun internasional sebagai daerah yang layak diperhitungkan. Semoga segala upaya yang kita lakukan senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Dalam MUNAS II Aspeksindo, Fredy Thie juga didapuk sebagai bendahara umum. Dia mengatakan, amanah yang diemban ini merupakan kehormatan untuk dapat membanggun sinergitas dengan daerah-daerah lain.

“Mewakili kabupaten Kaimana, Papua Barat. Saya dipercaya sebagai Bendahara Umum ASPEKSINDO. Ini suatu kehormatan sekaligus kesempatan bagi kabupaten Kaimana untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam Aspeksindo,” ujarnya.

Terpilih sebagai pengurus Aspeksindo, Freddy Thie menambahkan, menjadi jalan terang bagi pembangunan kabupaten Kaimana, terutama pengembangan segala potensi yang dimiliki dalam hal ini potensi kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian serta kearifan lokal.

“Sehingga visi Kaimana yang Maju, Adil dan Sejahtera dapat kita raih dan dirasakan segala manfaatnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Musyarah Nasional ke II Aspeksindo, terpilih sebagai Ketua Umum, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Sekretaris, Bupati Belitung Sahani Saleh, dan Bendahara Umum, Bupati Kaimana Freddy Thie, untuk masa jabatan 2021-2024. (*/PK-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed