by

Kodim 1804 Kaimana perketat wilayah perbatasan, antisipasi insiden Posramil Kisor

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Komandan Kodim (Dandim) 1804 Kaimana, Letkol Infanteri Chairi Suhanda menyatakan, pihaknya mengetatkan penjagaan di wilayah perbatasan Kabupaten Kaimana. Hal itu menyusul insiden penyerangan Pos Koramil (Posramil) Kisor di Distrik Aifat Selatan, kabupaten Maybrat pada 2 September lalu.

“Antsipasi kemunginan pelarian dari para pelaku sudah kami perketat wilayah perbatasan antara kabupaten, yaitu di Arguni bawah, Arguni atas dan juga Yamor. Mulai kejadian itu kami perketat,” tegasnya.

Insiden berdarah tersebut menewaskan 4 prajurit TNI AD yang bertugas di Posramil Kisor. Dandim Chairi Suhanda mengimbau, masyarakat tetap bersama TNI dan Polri meningkatkan kewaspadan. Dan bila adanya orang tak dikenal dapat secepatnya melapor kepada pihak keamanan terdekat.

“Apabila ada warga yang masuk ke wilayahnya masing-masing yang tidak diketahui atau boleh dikata orang asing segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, baik babinsa maupun bhabinkamtibmas sehinigga kita bisa menelusuri dan membantu dalam melokalisir pelaku-pelaku yang mungkin masuk ke wilayah Kaimana,” ucapnya.

Dandim Chairi Suhanda menambahkan, situasi di wilayah teritorial Kodim 1804 Kaimana pascapenyerengan Posramil Kisor kabupaten masih relatif aman dan kondisuf. Akan tetapi, pihaknya tetap melakukan upaya antisipas. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *