Beranda Kaimana KPU Kaimana Koordinasikan Rikes Paslon dengan IDI dan RSUD Jhon Piet Wanane

KPU Kaimana Koordinasikan Rikes Paslon dengan IDI dan RSUD Jhon Piet Wanane

183
0
Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Kristianus M Maturbongs. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.com—KPU Kabupaten Kaimana memastikan Rikes (pemeriksaan kesehatan) pasangan calon (Paslon) kepala daerah-wakil kepala daerah, dilakukan di Kota Sorong. Sehubungan dengan agenda ini, perwakilan KPU telah berada di Kota Sorong, untuk berkoordinasi dengan pihak IDI dan RSUD Jhon Piet Wanane.

“Komisioner KPU masing-masing Divisi Teknis Dominika Hungga Andung dan Divisi Hukum Jhon Philips Kirwa serta Sekretaris KPU tengah berkoordinasi dengan pihak RSUD Jhon Piet Wanane, untuk tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon dalam pilkada. Mereka nanti berkoordinasi juga soal narkoba,” kata Ketua KPU Kristianus M. Maturbongs, Rabu (26/8/2020).

KPU telah menjadwalkan pendaftaran bakal calon pasangan kepala daerah wakil kepala daerah pada 4-6 September mendatang. Konsultasi terkait rikes tersebut bagian dari pelaksanaan tahapan pilkada serentak 9 Desember 2020.

Kristianus Maturbongs mengatakan, pengumuman pendaftaran bakal calon akan dimulai sejak 28-30 Agustus 202.

“Tanggal 5-8 September itu tahapan pemeriksaan kesehatan. Prosesnya ini bersamaan sehingga ini yang membuat teman-teman lakukan koordinasi terlebih dahulu ke kota Sorong, sementara pengumumannya disampaikan 28-30 Agustus ini,”jelasnya.

Agar proses rikes berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal, Kristianus Maturbongs mengimbau, partai pengusung bakal calon memastikan jadwal keberangkatan maskapai penerbangan yang ada. Ini penting guna mengantisipasi kendala transportasi.

“Biaya keberangkatan bakal calon yang telah mendaftar di KPU itu ditanggung sendiri. Untuk biaya pemeriksaan kesehatan menjadi tanggung jawab KPU. Harapan kami, mereka harus pastikan dan koordinasikan transportasi keberangkatan terlebih dahulu,” tambah Kristianus Maturbongs. (PKT-02/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.