by

Luther Rumpumbo, Pelaksana Harian Bupati Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comJabatan Bupati dan wakil Bupati Kaimana periode 2016 -2021 resmi berakhir, Rabu pada 24 Maret 2021. Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Luther Rumpumbo ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kaimana.

Penunjukkan Luther Rumpumbo berdasarkan radio gram Gubernur Papua Barat Nomor : 131/07/GPB/ 2021 tertangal 23 Maret 2021. Pelaksana harian bupati akan melaksanakan tugasnya hingga pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie dan Hasbulla Furuada. Agenda pelantikan direncanakan pada April 2021.

Serah terima tugas bupati ini ditandai dengan penyerahan buku memori masa jabatan 2016-2021, acara ini dipsuatkan di Gedung Pertemuan Krooy dan dihadiri unsur pimpinan forkopimda kabupaten Kaimana, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Papua Barat, sejumlah pimpinan OPD, tokoh Agama, serta tamu undangan.

“Pada hari ini tanggal 24 Maret 2021, SK kontrak saya selaku bupati Kaimana dan saudara wakil bupati Kaimana periode 2016-2021 akan berakhir pada pukul 24.00 WIT,” kata Bupati Kaimana, Mathias Mairuma di sela acara serah terima tugas bupati.

Adapun Plh. Bupati Kaimana Luther Rumpumpo menyampaikan, terima kepada bupati dan wakil bupati atas pengabdiannya selama memimpin kabupaten Kaimana. Dirinya berjanji akan mengemban tugas sebagai  dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Acara serah terima tugas bupati Kaimana, juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti GOR dan gedung DPRD kabupaten Kaimana, dan penyerahan uang pengganti dari Kejari Kaimana ke kas daerah, serta penyerahan Piala Pesparawi. (PKT-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed