Beranda Kaimana Mairuma-Sirfefa Akhiri Tugas, Pelantikan Bupati Terpilih Belum Terjadwal

Mairuma-Sirfefa Akhiri Tugas, Pelantikan Bupati Terpilih Belum Terjadwal

88
0
Kabag Administrasi Pemerintahan Setda kabupaten Kaimana, Fransisco, E. Beruatwarin. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comMasa bakti Bupati Mathias Mairuma dan Wakil Bupati Ismail Sirfefa resmi berakhir pada Rabu (24/3/2021), setelah melaksanakan tugas 5 tahun (2016-2021).

“Masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 akan berakhir tepat 24 Maret 2021, ini ditandai dengan acara serah terima tugas bupati Kaimana,” kata Kabag Administrasi Pemerintahan Setda kabupaten Kaimana, Fransisco, E. Beruatwarin, Selasa (23/3/2021).

“Jadi bukan serah terima jabatan, itu nanti ditandai dengan radio gram dari gubernur Papua Barat”.

Serah terima jabatan, lanjut Fransisco, guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Artinya, perlu ada pelaksana tugas bupati sehingga tidak terjadi kekosongan.

“Ada pelaksana harian (Plh) kepala daerah, kenapa harus seperti itu karena tidak lebih dari 1bulan kekosongan itu. Makanya hanya dilaksanana oleh Plh, yang dilaksanakan masing-masing sekda. Kita disini, kan ada penjabat (sekda), beliau yang akan merangkapnya,” jelasnya.

Di sisi lain, Fransisco mengaku, belum ada jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada April 2020 lalu. Menurutnya, informasi awal yang diterimanya rencana pelantikan tersebut pada pekan pertama atau paling lama pekan kedua April 2021.

“Sampai saat ini informasi yang diperoleh dari Ditjen Otda Kemendagri, jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada April mendatang. Persyaratan administari pelantikan telah diproses dan tinggal menunggu pelantikan saja,” tutupnya. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.