oleh

Misi Melayani dengan Hati, Disdukcapil Siap Jangkau Pelosok Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaimana mengedepakan pelayanan dengan mengusung misi “Siap melayani dengan hati”. Kepala Dinas Dukcapil Wahapical mengatakan, misi ini menjadi motivasi jajarannya tetap optimis dan mampu memberikan pelayanan hingga ke pelosok Kaimana.

“Misi kami siap melayani dengan hati. Kami siap mendukung program dan kebijakan kepala daerah terkait tertib administrasi kependudukan di kabupaten Kaimana. Sebagaimana semangat yang didorong yakni perubahan,” kata Wahapical.

Optimistis yang diungkapkan oleh Wahapical selaras dengan visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dengan menghendaki pelayanan pemerintahan, terutama administrasi kependudukan harus menjangkau seluruh masyarakat di kabupaten Kaimana.

“Pak bupati telah mengeluarkan SK untuk 7 tenaga kontrak. Ketersediaan tenaga itu yang selalu menjadi hambatan dalam proses pelayanan administrasi kependudukan,” ujar Wahapical sembari mengapresiasi dukungan penuh kepala daerah itu.

Dukungan lain, adalah Bupati Fredy Thie mendorong dinas untuk melakukan tertib administrasi melalui pelayanan e-KTP. Pelayanan ini wajib menjangkau hingga pelosok Kaimana. Sehingga diupayakan seluruh masyarakat kabupaten Kaimana terdata.

“Saya merasa bangga, karena bapak bupati memberikan dukungan untuk melakukan pendataan sampai di daerah pedalaman yang tidak bisa dijangkau.Mereka juga warga negara, harus terdata. Beliau katakan kalau bisa pakai helikopter digunakan,” tutup Wahapical. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed