Beranda Kaimana Pala Hitam Deklarasi Dukungan untuk Pasangan RISMA di Pilkada Kaimana

Pala Hitam Deklarasi Dukungan untuk Pasangan RISMA di Pilkada Kaimana

193
0
Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Rita Teurupun dan Leonard Syakema saat menghdiri deklarasi dukungan Tim Pala Hitam. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Ratusan orang yang menamakan diri ‘Pasukan Laba-laba Hitam’ atau Pala Hitam, Senin(2/11/2020) mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungan untuk calon Bupati-Wakil Bupati pasangan Rita Teurupun-Leonard Syakema.

Deklarasi yang berlangsung di seputaran Talud Posko Air Merah, ini dihadiri langsung pasangan RISMA, serta simpatisan dan masa pendukung.

Acara diawali dengan penjemputan pasagan Rita Teurupun dan Leonardo Syakema di kediaman Rita di kawasan Kampung Baru Kaimana, ini menggunakan sebuah mobil yang didesain menyerupai perahu Kajang, menyusuri jalan utarom hingga  finish di Sekretariat Pala Hitam di Jalan Utarum, Air Merah.

Pantauan media ini, deklarasi dukungan dimulai dengan pembacaan pernyataan sikap  oleh Habibi Furuada, anggota Pala Hitam. Ada tiga poin pernyataan sikap. Itu menjadi alasan Pala Hitam memberikan dukunga kepada pasangan nomor urut 2 tersebut.

Adapun bunyi pernyataan sikap, untuk memimpin kabupaten Kaimana yang kaya akan potensi alam dan kaya budayanya dengan keragaman etnik dan latar belakang kehidupan yang berbeda-beda, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki pengalaman, mental yang baik, mampu merangkul sesama dan setia melayani dengan ikhlas.

Selain itu, pada point berikutnya, menyebutkan bahwa Rita Teurupun dan Leonard Syakema adalah sosok yang pas dan pantas memimpin negeri Kaimana. Karena mereka masing-masing adalah berlatar belakang pelayan.

“Ibu Hj. Rita Teurupun adalah pelayan dalam bidang pemerintahan, dan telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk rakyat Kaimana dengan banyak prestasi. Sementara bapak Pdt. Leonard Syakema juga adalah pelayan agama, dan selalu setia melayani umat bertahun-tahun lamanya,” bunyi pernyataan sikap.

“Berdasarkan rekam jejak dan pengalaman masing-masing kandidat bupati dan wakil bupati, maka kami menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan ibu Hj. Rita Teurupun sebagai calon bupati dan bapak Pdt. Leonard Syakema sebagai calon wakil bupati Kaimana periode 2020–2024,” ucap Habibi dengan nada lantang disambut tepuk tangan riuh simpatisan pendukung.

Lihat juga  PAN Kaimana Dukung TERKABUL Hadirkan Perguruan Tinggi

Mendengarkan dukungan politik itu, Rita Teurupun dalam orasi politiknya mengatakan, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada tim laba-laba hitam atas dukungan kepada pasangan RISMA.

“Terima kasih banyak kepada tim laba-laba hitam, kalian luar biasa. Dengan kekuatan penuh kalian menyatakan sikap, untuk ada bersama-sama dengan Risma. Insya Allah tanggal 9 Desember 2020, tempat ini akan menjadi sejarah pertama untuk menyambut kemenangan Risma,” ucap Rita. (PKT-02/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.