Beranda Kaimana Pejabat Publik Nakes Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kaimana

Pejabat Publik Nakes Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kaimana

105
0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Arifin Sirfefa saat mendapat suntikan vaksin Covi-19, Sinovac. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comPencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kaimana, berlangsung di RSUD, Rabu (3/2/2021). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Luther Rumpombo.

Adapun 14 orang vaksinator yang terdiri atas Sembilan publik figur dan lima tenaga kesehatan, tercatat telah disuntik vaksin Covid-19, Sinovac pada kegiatan tersebut.

Luther Rumpombo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bertanggung jawab atas berjalannya pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. “Terlebih juga kepada peserta yang menerima vaksin,” katanya.

Luther Rumpombo berharap, semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan, agar dapat melindungi diri sendiri, terlebih khusus seluruh masyarakat di kabupaten Kaimana,” ucap Luther Rumpombo.

Asisten 1 Setda Kaimana Moses Werinussa menjadi sebagai salah seorang yang disuntik vaksin sinovac.

Kata Moses, keikutsertaan dirinya dalam program vaksin ini, adalah untuk memberikan dorongan bagi masyarakat. Agar tidak takut menerima vaksin, serta tidak terprovokasi dengan haoks.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Dinas Kesehatan Kaimana Maria Katarina Adopak mengatakan, vaiksinasi yang sama masih akan dilanjutkan pada  Kamis 4 Februari.

“Semua tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kaimana baik, Puskesmas, Balai Pengobatan Misi dan lainnya akan divaksin. Sekarang ini semua sudah teregistrasi,” ujarnya.

Sebanyak 1.880 vial vaksin Sinovac pada tahap pertama telah disalurkan ke Kaimana. Vaksini ini dijadwalkan terpakai dalam 2 bulan ke depan. Dan dikhususkan bagi tenaga kesehatan.

Diperkirakan pada April mendatang, akan dilaksanakan vaksinasi tahapan berikutnya bagi TNI dan Polri, dan ASN, serta masyarakat hingga memasuki akhir 2021.(PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.