Beranda Kaimana Pemda Kaimana Kaji Pemekaran Distrik Arguni

Pemda Kaimana Kaji Pemekaran Distrik Arguni

613
0
Pemekaran Distrik
Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa dalam suatu kesempatan. Pemda Kaimana sedang mengkaji pemekaran Distrik Arguni. Pemekaran diharapkan dapat memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintah. Foto : AWI/PKT

KAIMANA, Papuakita.com- Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH mengatakan, pemekaran Distrik Arguni menjadi beberapa distrik sedang dalam proses pengkajian. Salah satunya akan beribukota di perbatasan antara Kampung Urisa dan Ukiara.

Hal ini disampaikan Wabup saat menerima tim pengelola air bersih dari Perancis yang akan membangun air bersih di Kampung Lobo Distrik Kaimana dan Kampung Urisa Distrik Teluk Arguni.

Menurut orang nomor dua jajaran Pemkab Kaimana ini, Pemerintah Daerah Kaimana sedang mempersiapkan pemekaran Distrik Teluk Arguni dan Arguni Bawah menjadi beberapa distrik dalam rangka percepatan pembangunan dan memperpendek rentang kendali layanan pemerintahan.

“Pemda berencana memekarkan beberapa distrik. Yang akan didorong itu adalah Distrik Arguni. Saat ini rencana pemekaran sedang diproses, mudah-mudahan tahun depan sudah ada distrik baru. Ini akan memacu pertambahan jumlah penduduk, dan pasti kebutuhan akan air bersih juga meningkat,” ungkap Wabup.

Ditambahkan, ketersediaan air bersih di kampung-kampung sangat diperlukan karena selama ini masyarakat selalu mengeluh sulit mendapatkan air bersih.

“Air bersih di Kampung Urisa ini penting karena saat ini Bagian Pemerintahan sedang memproses pembentukan distrik baru. Sehingga diharapkan sumber air yang ada nanti, bisa melayani kebutuhan warga sekitar,” imbuhnya. (AWI)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.