Beranda Kaimana Pemda, TNI dan Polri Gelar Rakor Pengamanan Idul Fitri

Pemda, TNI dan Polri Gelar Rakor Pengamanan Idul Fitri

374
0
Rapat Koordinasi
Rapat Koordinasi antara TNI, Polri dan Instansi Terkait serta Tomas, Toga dan Todat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 dan mensukseskan Operasi Ketupat Mansinam 2018. Foto : AWI/PKT

KAIMANA, Papuakita.com – Guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif menjelang dan pada hari raya Idul Fitri, Kepolisian Resor Kaimana memfasilitasi Rapat Koordinasi antara TNI, Polri dan Instansi Terkait serta Tomas, Toga dan Todat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 dan mensukseskan Operasi Ketupat Mansinam 2018.

Rapat yang berlangsung di Aula Panaluan Mapolres ini, dipimpin Wakapolres Kaimana, Kompol Lang Gia, S.Pd. Hadir dalam rapat dimaksud, Asisten II Setda Kaimana Martinus Furima, SE, perwakilan TNI, perwakilan institusi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat se-Kaimana.

Kompol Lang Gia ketika dikonfirmasi menjelaskan, pertemuan digelar untuk menyatukan persepsi dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri. Ia berharap, melalui upaya antisipasi yang dilakukan, ada kedamaian yang dirasakan masyarakat menjelang dan pada saat hari raya.

“Kita juga bahas terkait kerawanan terorisme, makanya untuk lokasi salat Idul Fitri, kami harapkan untuk difokuskan di beberapa titik saja tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat kondisi keamanan dalam negeri saat ini yang mana kita semua harus berupaya mengantisipasinya sehingga umat yang merayakan dapat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Wakapolres juga mengajak seluruh masyarakat Kaimana, untuk tetap menciptakan situasi aman dan tertib mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau informasi yang mengganggu kenyamanan, agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Harapan kami masyarakat tetap menjaga keamanan. Kalau ada informasi yang tidak sesuai dengan kehidupan sehari-hari agar dilaporkan kepada pihak kepolisian sehingga kami segera diambil tindakan,” pungkasnya. (AWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here