by

Pemkab Kaimana alokasikan Empat miliar per kampung tahun ini, Bantuan 100 juta menyusul

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Kaimana segera merealisasikan Program Empat Miliar Rupiah (4M) yang diperuntukkan bagi setiap kampung. Alokasi dana bantuan tersebut akan diakomodir melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021. Dipastikan seluruh (84) kampung di Kaimana sudah bisa menerima bantuan tersebut sebelum 2024.

Diketahui, bantuan empat miliar ini merupakan komitmen dari Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada terkait pembangunan rumah layak huni di setiap kampung. Pembangunan tersebut diestimasikan menelan angaran senilai empat miliar rupiah. Program ini sudah masuk dalam RPJMD.

“Saya bukan bupati tidak bisa pastikan program ini karena tidak melihat postur APBD seperti apa. Sudah saya cek, anggaran mencukupi sehingga saya pastikan program empat miliar untuk setiap kampung masuk di APBD perubahan,” kata Bupati Freddy Thie, Rabu(18/8/2021).

Di samping program 4M yang telah dicanangkan, di bawah kepemimpinan Freddy Thie dan Hasbulla Furuada, pemkab Kaimana juga akan menyalurkan bantuan dana sebesar Rp100 juta yang bakal diterima setiap RT. Bantuan itu direncanakan mulai bergulir pada 2022 ke depan.

“Orang bilang program aksi 4 miliar dan 100 juta oleh bupati dan wakil bupati itu tidak bisa. Saya katakan itu bisa dan saya optimis sebelum 2024 sudah selesai untuk seluruh (84) kampung,” ucapnya.

Untuk itu, Kaibus sapaan akrab Bupati Freddy Thie meminta dukungan semua elemen masyarakat dan berharap para pemangku kepentingan bersinergi membangun Kaimana.

“Semua butuh kerja sama, semua butuh kekompakan dan semua butuh dukungan. Mari, kita bangun Kaimana bersama karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed