oleh

Pemkab Kaimana dan BP Jamsostek jajaki kerja sama perlindungan khusus OAP

KAIMANA, PAPUAKITA,com—Pemerintah Kabupaten Kaimana merespon positif program Badan Penjamin Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Respon itu ditindaklanjuti Bupati Freddy Thie, dengan menggelar pertemuan bersama Kepala BP Jamsostek Fakfak-Kaimana, Sirta Mustakim.

Pertemuan yang berlangsung di ruang VIP Bandara Utarom, Kaimana, Rabu (22/09/2021), itu membicarakan tentang kerja sama dengan tujuan agar program BP Jamsostek bisa menjangkau masyarakat, khusus orang asli Papua untuk program jaminan kerja dan jaminan kematian.

Sirta Mustakim mengatakan, rencana kerja sama tersebut. Pertama, akan dilakukan pendapataan guna mendapatkan data kepesertaa khusus orang asli Papua. Dalam hal ini, pihak BP Jamsostek akan menggunakan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan data BPS.

“Pertemuan ini menindak lanjuti perlindungan jamin sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat yang ada di kabupaten Kaimana. Alhamdulillah telah direspon oleh pemerintah daerah,” ujar Sirta Mustakim.

Sirta Mustakim menambahkan, pemerintah kabupaten Kaimana telah menyiapkan rancangan regulasi untuk mendukung program kepesertaan jaminan ketenangakerjaan bagi orang asli Papua.

“Tahap pertama, sesuai dengan arahan bupati menindak lanjuti dengan data terlebih dahulu, terutama orang asli Papua yang ada di kabupaten Kaimana untuk dilindungi dari jaminan kecekalaan kerja dan jaminan kematian,” pungkasnya. (PK-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed