by

Pemkab Kaimana lauching 5 Bus Sekolah, Bupati Ferddy Thie: Kita tambah kalau masih diperlukan

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Kaimana membuat terobosan layanan dibidang pendidikan. Terobosan itu diwujudnyatakan dengan menyediakan 5 unit bus sekolah, untuk melayani kebutuhan moda transportasi bagi pelajar, hebatnya lagi layana ini tak berbayar alias gratis.

“Pelayanan ini nantinya akan menjadi evaluasi pemerintah ke depan. Kalau masih perlu kita tambahkan demi perbaikan dan pelayan kepada adik-adik yang nantinya bersekolah lewat tatap muka terbatas,” ucap Bupati Freddy Thie di sela me-lauching bus sekola yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan Burung Merpati yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jumat (3/9/2021).

Kendati menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara bertatap muka, bupati memastikan aturan protokol kesehatan covid mesti diperhatikan dan dilaksanakan secara baik. Untuk itu, dinas diingatkan mengatur semua hal yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran di tengah situasi pandemi.

Diketahui, program bus sekolah gratis, ini merupakan salah satu janji politik pasangan TERKABUL (Freddy Thie-Hasbulla Furuada) yang dikampanyekan saat masa pilkada lalu. Yaitu program transportasi gratis bagi pelajar.

Adapun bus sekolah ini akan melayani lima rute, yakni rute satu melewati Kampung Coa-Renoma-Pondok Kelapa-SMK-Pasir Lombo-Bantemin-Krooy sampai dengan kota; rute dua, airport-kampung Trikora-Bantemi-Krooy dan kota; rout tiga,  Batalyon-Batu Putih, Krooy dan kota; rute empat, Krooy-Batuh Putih dan kota; rute lima, Kota-Krooy-Bantemin dan kampung Coa pergi pulang. Untuk waktu pelayanan dimulai pukul 06:00–14:00 WIT.

“Program bus gratis ini merupakan perhatian pemda Kaimana untuk meringankan beban orang tua dalam menghadapi pertemuan terbatas di masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ray Ratu D. Come.

Dikatakan, lewat kebijakan bupati melalui alokasi anggaran tahun 2021, ada beberapa program bantuan yang disediakan, yaitu bantuan studi mahasiswa untuk semester 3 ke atas, studi akhir dan studi langkah (kedokteran).

Ray Come menambahkan, pelayanan bus gratis yang disediakan ini tentunya masih belum memenuhi ekspetasi sebagaimana diharapkan. Namun menjadi komiten Dispora akan meningkatkan pelayanan dari segi kualitas dan kuantitas ke depannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati Kaimana atas bantuan dan dukungannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sekda atas dukungan dalam bentuk pinjaman dua unit bus, juga kami sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan yang sudah ikut mendukung suksesnya kegiatan ini,” tutup Ray Come. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed