oleh

Pemkab Kaimana usulkan belasan kampung persiapan menjadi kampung definitif

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Pemerintah Kabupaten Kaimana, mengusulkan sedikitnya 15 kampung persiapan menjadi kampung definitif di tahun anggaran 2022. Hal itu diungkapkan Bupati Freddy Thie di sela acara pengresmian Gedung GKI Nasaret Efrata di Kampung (persiapan) Efrata, Minggu (12/9/2021).

“Untuk diketahui bapak dan ibu basudara semua, bahwa tahun ini pemerintah daerah telah mempersiapkan 15 kampung untuk diusulkan menjadi kampung difinitif. Salah satunya kampung persiapan Efara,” kata Kaibus sapaan akrab Freddy Thie.

Guna mendukung upaya tersebut, Kaibus meminta dukungan masyarakat agar agenda perjuangan itu bisa terealisasi dengan baik.

“Atas nama pemerintah daerah memohon dukungan dari bapak dan ibu dorang (kalian,red) semua. Dapat memberikan dukungan dan doa, tahun ini kita usulkan terdaftar sebagai kampung persiaapan, dan tahun depan menjadi kampung definitif,” jelasnya.

Kaibus membeberkan, pemkab Kaimana juga bakal mengusulkan tiga distrik baru. Dengan demikian, jumlah distrik di kabupaten Kaimana akan bertambah menjadi 10.

“Waktu lalu, saya dengan pak kapolres ada ke sini untuk melihat lokasi yang akan dijadikan sebagai ibu kota distrik. Apakah itu pakai nama Distrik Tugarni atau namanya sesuai dengan keinginan masyarakat, itu tidak jadi masalah,” ujarnya.

Pemerintah daerah, tambah Kaibus, penambahan tiga distrik, itu ke depan akan mendukung usulan memekarkan kabupaten sesuai dengan aturan bisa dipenuhi.

“Syarat untuk satu kabupaten itu harus membawahi 5 distrik,” tutupnya. (PK-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed