Beranda Kaimana PLN Kaimana Jamin Pasokan Listrik Aman di Tengah Masa Pemeliharaan

PLN Kaimana Jamin Pasokan Listrik Aman di Tengah Masa Pemeliharaan

421
0
Kepala PLN Kaimana, Muhammad Puarada. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comPT PLN Ranting Kaimana menjamin pasokan listrik aman selama perayaan natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021, tak akan ada pemadaman bergiliran meski sejumlah unit (pembangkit) memasuki fase pemeliharaan.

“Di unit kita ada 5 unit yang saat ini masuk pada fase pemeliharaan dan sudah ada teknisi yang datang untuk melakukan pergantian sparepart. Sekarang sampai tahun baru, tidak ada pemadaman bergiliran karena daya kita surplus 1,3 mega watt,” Kata Kepala PT PLN Ranting Kaimana, Muhamad Puarada Rabu(23/12/2020).

Meski ada jaminan akan ketersediaan listrik aman selama perayaan natal dan tahun baru. Puarada mengaku, pemadaman masih dapat terjadi secara tiba-tiba. Kondisi itu disebabkan gangguan non teknis. Misalnya, faktor alam yang sulit diprediksi.

“Memang ada beberapa kali yang terjadi pemadaman. Contohnya, saat kegiatan pemilukada beberapa waktu lalu, itu karena ganguan kondisi alam di lapangan. Jadi, ini yang menyebabkan sering terjadi ganguan pemadaman,” tambahnya.

Menyangkut konsumsi daya, Puarada sangat berharap kepada konsumen agar yang berkaitan dengan penyambungan ataupun adanya pergantian kabel, hendaknya dapat dilaporkan pada PLN.

Hal ini, lanjutnya, dimaksudkan agar bisa bersama mencegah atau mengurangi dampak buruk yang tidak diinginkan secara bersama-sama.

“Mungkin pada kesempatan ini saya juga ingatkan kepada kita untuk tidak berada di bawah pohon yang mengarah ke jaringan tegangan tinggi milik PT PLN bila ada angin dan dan dahannya mengenai jaringan, kita yang berada di bawah bisa kesetrum listrik,”imbuhnya. (PKT-02/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.