oleh

Proyek Jalan Mandiwa dan Lobo Dikerjakan Tahun ini

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), memastikan proyek peningkatan ruas Jalan Mandiwa dan Lobi, tetap dikerjakan menggunakan APBD Tahun Anggaran 2021.

Pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas PUPR, Victor Clau mengatakan, ruas jalan Lobo berada di Distrik Kaimana,  dan ruas jalan Mandiwa berada di Distrik Arguni Bawah.

“Pekerjaan peningkatan ruas jalan Mandiwa dan Lobo tidak kena refocusing anggaran senilai Rp22 miliar. Ini dikarenakan anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelas Victor, Rabu (23/6/2021)

Dampak refocusing anggaran Dinas PUPR yang senilai Rp22 miliar, lanjut Viktor, mengakibatkan sejumlah kegiatan pembangunan terpaksa tidak bisa dilaksanakan.

“Sesungguhnya peningkatan ruas jalan masuk Kampung Tangaromi telah dianggarkan pada tahun anggaran 2020 dan 2021, namun adanya pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga program peningkatan jalan tersebut tidak bisa direalisasikan,” ujar Victor.

Victor berharap, pekerjaan peningkatan ruas jalan kampung Tanggaromi dapat diakomodir melalui perubahan APBD 2021 kabupaten Kaimana. Dirinya mengatakan, penyusunan program dan kegiatan mesti mengacu pada visi dan misi kepala daerah.

“Bisa kita dorong lagi di APBD perubahan, karena masih banyak program dari visi dan misi bupati yang harus didorong. Apa lagi periodesasi kepala daerah saat ini hanya 3,5 tahun saja,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Viktor menjelaskan, pekerjaan pembanggunan drainase mengurangi  pada sejumlah titik permukiman masyarakat, menjadi agenda prioritas yang akan dimasukkan pada APBD perubahan.

“Kegiatan ini sebagaimana arahan dan petunjuk dari pimpinan daerah. Kami sampaikan bahwa, pengadaan barang dan jasa pada dinas PUPR telah masuk di dalam Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) pemda untuk selanjutnya dilelang,” pungkasnya. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed