oleh

Puluhan Personel Yonif RK 762/VYS Digeser ke Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comSebanyak 57 personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 762 Vira Yudha Sakti digeser ke Kabupaten Kaimana. Kedatangan puluhan pesonel Yonif 762 RK, itu menumpangi KM Tidar, Senin (7/6/2021). Dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan).

Penempatan puluhan personel ini sebagaimana peta wilayah Kodam XVIII Kasuari. Mereka langsung dikerahkan oleh Satuan Teritorial Kodim 1804 Kaimana, mengikuti apel serah terima pasukan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kaimana Haabulla Furuada di areal pelabuhan.

Hasbulla Furuada dalam sambutannya mengingatkan, setiap prajurit yang melaksnakan tugas harus mempedomani , Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

“Saya ucapkan selamat datang di kota senja Kaimana. Saya percaya dengan segala kesunguhan dan dedikasi yang tinggi, kita akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Oleh karena itu dalam tugas selalu dapat membantu masyarakat di daerah saudara-saudara berada,” ucapnya.

Wabup Hasbulla berharap personel Pamrahwan bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk dapat menciptakan situasi aman, lancar dan kondusif.

“Saya sampaikan bahwa di Kaimana ini ada satuan organik dari unsur TNI dan juga Polri. Oleh karenanya,  setiap prajurit  harus mampu bekerja sama dengan semua pihak dan hindari terjadinya benturan dalam tugas di lapangan,” pesan Hasbulla.

Wabup menambahkan, Kaimana memiliki adat istiadat dan budaya masyarakat yang beragam. Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam bertindak di lapangan.

“Hindari  tindakan-tindakan yang dapat melukai dan menyakit hati rakyat, dekatkan diri kalian untuk Manunggal Bersama Rakyat. Tidak menghilangkan kewaspadaan sebagai prajurit yang profesional,  tutupnya. (PKT-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed