oleh

Ratusan Personel Polres Kaimana Amankan Pleno PPD Distrik Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comPersonel Polres Kaimana dibantu personel Brimob BKO, diterjunkan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kaimana tahun 2020 di tingkat PPD Distrik Kaimana.

Pengamanan dilakukan sejak Jumat (11/12/2020) bertempat di Gedung serba guna GPI Rehobot. Adapun ratusan personel pengamanan itu terdiri atas 112 personel Polres Kaimana dan 40 personel Brimob yang di-BKO kan Polres Kaimana.

Kapolres Kaimana melalui Kabag OPS, AKP Ferdinandus Mardi ketika dikonfirmasi, Sabtu(12/12/2020) mengatakan, selain melakukan pengamanan rekapitulasi suara PPD Distrik Kaimana, pihaknya juga melakukan pemantauan keamanan selama beberapa hari, mulai dari kegiatan pungut hitung hingga rekapitulasi.

Kabag Ops Polres Kaimana, AKP Ferdinandus Mardi

“Untuk pengamanan, kita lakukan secara bergilir, memantau setiap titik. Untuk TPS rawan juga kita lakukan pengawasan. Untuk saat ini situasi kamtibmas sementara masih kondusif. Di tengah situasi Covid-19 pada prinsipnya kita juga melakukan pencegahan kepada warga yang berkerumun,” katanya.

Diharapkan, masyarakat kabupaten Kaimana dapat ikut membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif hinga tahapan pemilukada bupati dan wakil bupati selesai.

“Pada prinsipnya, kami mengharapkan agar pihak dari kedua paslon bupati dan wakil bupati berserta masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif,” tutupnya. (PKT-02/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed