Beranda Kaimana Ratusan TNI-Polri Disiagakan, Amankan Putusan Perselisihan Pilkada Kaimana

Ratusan TNI-Polri Disiagakan, Amankan Putusan Perselisihan Pilkada Kaimana

119
0
Kabag Ops Polres Kaimana, AKP Ferdinandus Mardi. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comSebanyak 350 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif jelang pembacaan putusan perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Kaimana oleh Majelis Hakim Konstitusi.

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres, AKP Ferdinandus Mardi mengatakan, aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan sejak Rabu (17/2/2021) pagi.

“350 personel gabungan tediri atas TNI yang berasal dari jajaran TNI AL, Batalyon 764 IB, Kodim 1804 dan Polres Kaimana,” kata Ferdinandus melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan, personel gabungan ini akan disiagakan sehari ini. Dan dimungkinkan akan disiagakan kembali sesuai dengan kebutuhan. Ia menjelaskan, sejumlah personel tersebut usai apel gelar pasukan telah digeser ke sejumlah titik di dalam kota Kaimana.

“Sudah di-polting di pasar, pertigaan Kasuarina, pertigaan POM, kantor DPRD, kantor bupati, SPBU Kroy, Pertamina, Telkom, PLN, gudang KPU, dan kantor bawaslu. Regu Patroli dan Dalmas untuk antisispasi bila ada kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya

Menyinggung soal rencana konvoi, Ferdinandus menegaskan, arahan kapolres bahwa tetap berpatokan pada maklumat kapolri.

“Tidak diijinkan kegiatan yang berkerumun atau sejenisnya seperti konvoi. Apa lagi dengan jumlah yang banyak, mari kita sama-sama saling mengingatkan bahwa ini adalah situasi Covid 19, ada maklumat Kapolri. Kami harapkan agar kita semua ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Diketahui, permohonan perselisihan pilkada kabupaten Kaimana dibacakan oleh Mahkama Konstitusi (MK) bersamaan dengan 36 permohonan perselisihan pilkada lainnya pada Rabu. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.