by

Rekomendasi Hanura, Golkar, dan Gerindra Lengkapi Pasangan TERKABUL Daftar ke KPU Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Rekomendasi Partai Hanura, partai Golkar, dan partai Gerindra, resmi dikantongi bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Freddy Thie (FT) dan Hasbullah Furuada (HF). Dukungan politik dari tiga partai ini resmi melengkapi pasangan dengan tagline TERKABUL ini daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana, Rabu (2/9/2020).

Sebelum daftar ke KPU, pasangan TERKABUL (Tuhan Restui Kaibus Hasbullah) ini dijemput massa pendukung dan simpatisan saat tiba di Bandara Utarom. Dengan menumpangi kendaraan roda dua dan roda empat, massa mengarak pasangan idolanya ini mulai dari bandara-Bantemin-Pasar Krooy kemudian menuju Tugu Lumba-lumba dan finis di taman kota.

Dalam orasinya Freddy Thie mengatakan, rekomendasi yang diberikan oleh partai golkar tidak menggunakan uang alias mahar. Ia mengatakan, partai golkar adalah partai yang besar yang ingin mendukung pasangan kandidat yang punya potensi menang di pilkada 2020.

“Kami berdua ikut alur dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke pusat, hasil survei partai golkar mengatakan bahwa elektabilitas Fredy Thie dan Hasbullah Furuada tertinggi. Sehingga rekomendasi itu diberiakan oleh DPP. Kalau ada yang bilang kami berdua lompat jendela itu omong kosong,” ujar Fredy Thie.

Dalam kesempatan yang sama, Fredy Thie mengajak massa simpatisan dan pendukung tidak terprovokasi dan tetap solid untuk menjaga situasi kamtibmas agar aman, damai serta kondusif.

Senada dengan itu, Hasbullah Furuada meminta kepada semua simpatisan dan pendukung yang hadir saat itu, untuk menjaga dan membuat pesta demokrasi di Kaimana bermartabat, beretika dan penuh sopan santun.

“Hari ini orang bertanya-tanya siapa pak Freddy Thie dan siapa Hasbullah Furuada, kalau lihat KTP, kami dua ini lahir di Kaimana. Berarti Tuhan dan alam telah memberikan petunjuk untuk kedua putra terbaik kabupaten Kaimana untuk membawa perubahan di negeri inj,” ungkapnya.

Lihat juga  Pasangan RISMA dan TERKABUL Dijadwalkan Mendaftar ke KPU Kaimana di Hari yang Sama

“Perubahan yang kami maksudkan bukan menganti orang, kami mau ganti rezim. Kami tidak mau cuci baju bersih di air yang kotor, kami mau cuci baju bersih ini di air yang bersih pula,” sambung Hasbullah.

Diketahui, pasangan Freddy Thie dan Hasbullah Furuada berhasil mengantongi 6 rekomendasi partai politik dengan jumlah 12 Kursi di DPRD Kiamana, yakni 3 Kursi dari partai demokrat, 4 kursi partai golkar, 2 kursi dari PPP, serta PAN, partai hanura, dan partai gerindra masing-masing satu Kursi.(PKT-02/ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *