Beranda Kaimana Ribuan Masyarakat Kaimana ‘Tumpah’ di Bandara Utarom

Ribuan Masyarakat Kaimana ‘Tumpah’ di Bandara Utarom

166
0
Bupati dan Wakil bupati Kaimana, pasangan Fredy Thie dan Hasbulla Furuada saat tiba di Bandara Utarom Kaimana. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.comMasyarakat Kabupaten Kaimana tumpah menyesaki areal Bandar Udara Utarom. Masyarakat ini datang karena ingin menjemput Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Fredy Thie dan Hasbulla Furuada.

Fredi Thie dan Hasbulla Furuada dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan dipandu oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan atas nama Menteri Dalam Negeri di Manokwari, Senin (26/4/2021).

Spontanitas dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi, masyarakat menjeput bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada 9 April 2020 lalu.

Pantauan media ini, pesawat yang ditumpangi pasangan bupati dan wakil bupati bersama rombongan, ini tiba di bandara sekira pukul 13:00 WIT.

Di lokasi penjemputan, masyarakat  menyambut kedatangan pasangan kepala daerah dan wakil kepada daerah ini dengan tarian adat dari Suku Kuri serta tarian perang, dan tarian hadrat. Fredy Thie dan Hasbulla Furuada juga disambut dengan prosesi adat menginjakkan kaki di piring dan pengalungan rangkaian bunga.

Usai beristirahat di VIP bandara, bersama dengan muspida, pasangan kepala daeran dan wakil kepala daerah bertolak ke kota diiringi ribuan kendaraan roda dua dan roda empat serta roda enam. Mereka menuju ke rumah Raja Namatota. Kemudian, diarak menuju Taman Jokowi Iriani. Dan dijadwalkan dengan buka puasa bersama. (PKT-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.