Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.comSeorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kaimana dinyatakan meninggal dunia, Senin (30/11/2020). Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Alberth Kapitarauw.

Pasien positif yang meninggal diketahui berusia 47 tahun, dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD selama 2 hari. Kasus kematian akibat Covid-19 ini tercatat pertama terjadi di Kaimana sejak pandemi yang telah berjalan lebih kurang 9 bulan.

“Umurnya 47 tahun dan dirawat diruang isolasi covid-19 dengan comorbid DM tipe 2 + susp CVA infark, +susp sepsis ,+metabolik sindrom,+pneumonia sedang berat,” jelas Kapitarauw.

Menurut Kapitarauw, saat ini terdapat 44 orang pasien Covid-19 di Kaimana. “Jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaimana sebanyak 44 orang dan dua diantaranya adalah staf rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” tutupnya.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap mengatakan, sesuai dengan data yang dilaporkan, bahwa ada penambahan 5 kasus positif Covid-19 dari kabupaten Kaimana.

“Hari ini ada tambahan 19 orang positif yang berasal dari Raja Ampat (7), Teluk Wondama (6), Kaimana (5) dan Sorong Selatan (1),” jelas Ampnir melalui siaran pers  yang diterima. (ARF/PKT-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *