Beranda Kaimana Slamet Laway Kans Ketua KNPI Kaimana 2021-2023

Slamet Laway Kans Ketua KNPI Kaimana 2021-2023

229
0
Tokoh Pemuda Kabupaten Kaimana, Slamet Laway

KAIMANA, PAPUAKITA.comSlamet Laway, salah seorang tokoh pemudah asal Kaimana kans menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kaimana (2021-2023).

Sesuai dengan keputusan Steering Committee, Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD KNPI akan dilaksanakan selama 2 hari (22-23) Januari mendatang.

Slamet yang berlatar belakang birokrat ini memiliki sejumlah prestasi. Misalnya, pernah dipercayakan menjadi kepala Dinas Olah Raga di Kampus STPDN, Ketua Harian PERSEKA, serta dipercayakan menjabat sebagai ketua harian Asosiasi Futsal Kaimana. Sehingga putra ke-4 dari empat bersaudara ini dinilai layak menjadi ketua KNPI Kaimana.

“Sudah teruji baik dalam kerja sama di instansi dia bekerja, dalam usaha bisnis pun banyak mempekerjakan anak-anak Papua. Begitu pula membangun komunikasi dengan para pemuda dalam kegiatan turnamen terutama menyangkut olah raga,” kata salah seorang tokoh pemuda, Tobias Gobay.

“Dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya di salah satu OPD di lingkup kabupaten Kaimana, dia (Slamet, red) selalu komitmen, penuh kejujuran dan menjunjung sikap loyalitas terhadap atasannya,” sambung Tobias.

Integritas lebih menyangkut perasaan (hati), lanjut Tobias, adalah kemampuan olah nurani yang mencakup kejujuran, ketulusan, komitmen dan sebagainya. Kredibilitas terbangun melalui dua unsur yang sangat penting yaitu kapabilitas (kompetensi) dan pengalaman.

Ia mengatakan, semua kriteria itu dipenuhi oleh figur Slamet Laway.

Tobias menyatakan, sulit rasanya jika seorang pemimpin tidak memiliki kompetensi dan pengalaman dibidang yang ia pimpin. sebab intergritas akan semakin kokoh jika si pemimpin memiliki konsistensi antara apa yang diucapkan dengan apa yang dilakukan.

“Bila tidak memiliki integritas, kita akan kehilangan kredibilitas karena orang lain akan menjauhi kita untuk menghindari kekecewaan. Jadi menurut saya, Slamet Laway adalah orang yang pas pimpin DPD KNPI ke depan,” ujarnya.

Lihat juga  Aleg DPRD Ajak Masyarakat Kaimana Tidak Golput

Calon ketua DPD KNPI haruslah memiliki visi dan visi yang akan membawa KNPI menuju tingkat kesuksesan, pemimpin yang memiliki integritas yang mampu  memainkan peran strategis dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebagaimana harapan wakil presiden Republik Indonesia  K.H Ma’ruf Amin  saat menghadiri  HUT KNPI ke 46 Tahun 2019 lalu. Wambrau menegaskan, KNPI dapat memainkan peran menciptakan SDM bangsa. Oleh sebab itu, pimpinan KNPI harus memiliki jiwa integritas. (PKT-02/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.