Beranda Kaimana Stafsus Menhub Buyung Lalana Serap Aspirasi Soal Tol Laut di Kaimana 

Stafsus Menhub Buyung Lalana Serap Aspirasi Soal Tol Laut di Kaimana 

267
0
Staf khusus Menhub Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mayjen Purn (Mar) Buyung Lalana, SE saat melakukan lawatan kerja di Kabupaten Kaimana. Foto : PKT-02

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Program pembangunan Tol Laut di Kabupaten Kaimana menjadi salah satu topik pembahasan bersama Pemerintah Daerah setempat dengan Staf khusus (Stafsus) Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mayjen Purn (Mar) Buyung Lalana, SE dalam lawatannya di Kaimana, Kamis (13/8/2020).

Dalam kunjungan dimaksud, Buyung Lalana menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kaimana, adalah mengevaluasi peran pusat dalam pembanggunan di Papua Barat khususnya di kabupaten Kaimana, terutama menyangkut program tol laut.

Staf khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mayjen Purn (Mar) Buyung Lalana, SE bersama Bupati Mathias Mairuma. Foto : PKT-02

“Program tol laut memang penting. Tol laut ini supaya bagiamana disparitas harga itu bisa ditekan rendah, yang dulunya mahal bisa murah. Dan bagaimana tol laut itu dapat difungsikan baik oleh masyarakat untuk mengirim hasil-hasil dari Kaimana daerah keluar,” ujarnya.

Melalui program tol laut, lanjut Buyung Lalana, biaya pengiriman akan menjadi lebih terjangkau, ini karena sudah disubsidi oleh pemerintah. Ia mengatakan, manfaat program tol ini harus bisa di rasakan oleh masyarakat sampai di pedalaman-pedalaman.

“Lebih penting adalah fasilitas. Fasilitas yang sudah ada ini harus kita jaga, kita rawat secara baik. Itu semua diperhatikan. Hasil (aspirasi) yang disampaikan oleh warga akan kami tampung dan dibawa untuk dibicarakan di tingkat kementerian,” ucap Buyung Lalana.

Stafsus Buyung Lalana bersama dengan rombongan tiba di Kota Senja, Kaimana sekira pukul 10.00 WIT dengan menggunakan pesawat yang dicarter khusus. Penjemputan dilakukan melalui prosesi adat, turut hadiri Bupati Kaimana Mathias Mairuma, staf UPP Pelabuhan Laut dan udara, forkopimda.

Dalam lawatannya, Buyung Lalana juga melakukan kegiatan tatap muka dengan perwakilan tokoh adat, agama, dan perempuan, serta beberapa ormas. (PKT-02/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.