Beranda Kaimana Stok Sembako untuk Idul Fitri Aman

Stok Sembako untuk Idul Fitri Aman

366
0
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana, Martinus Furima, SE. Foto : AWI/PKT

KAIMANA, Papuakita.com- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana, Martinus Furima, SE memastikan persediaan Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok (Sembako) di Kabupaten Kaimana aman dan stabil untuk kebutuhan masyarakat menyambut hari raya idul fitri.

Meski demikian, pihaknya tetap meminta para distributor barang akan tetap menjaga stabilitas pasokan untuk mengantisipasi tingginya permintaan konsumen, sehingga tidak berdampak pada kelangkaan.

“Kami pastikan bahwa persediaan Sembako untuk wilayah Kaimana jelang Idul Fitri aman. Beberapa waktu lalu kami sudah bangun koordinasi dengan seluruh distributor agar selama Ramadan hingga memasuki hari raya idul fitri, tetap menjaga stabilitas pasokan. Beberapa distributor sudah menyatakan kesiapan dan sudah mengantisipasinya sejak awal,” jelas Furima.

Lebih jauh pelaksana tugas Asisten II Setda Kaimana ini menambahkan, selain mengkoordinir ketersediaan Sembako jelang idul fitri, pihaknya juga akan memonitor peredaran barang kadaluarsa disetiap titik penjualan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa nyaman bagi konsumen.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap barang kadaluarsa. Kami berharap para pedagang memperhatikan hal ini, selain untuk kenyamanan konsumen, juga untuk nama baik usahanya,” tutup Furima. (AWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.