Beranda Kaimana TERKABUL Apungkan Wacana Asrama Pelajar yang Dikelola Lembaga Agama

TERKABUL Apungkan Wacana Asrama Pelajar yang Dikelola Lembaga Agama

77
0
Calon Bupati Kaimana, Fredi Thie.

KAIMANA, PAPUAKITA.comCalon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Fredi Thie-Hasbullah Furuada mengapungkan wacana pembangunan asrama yang dikhususkan untuk pelajar dari wilayah perkampungan di kabupaten Kaimana

Pasangan bupati-wakil bupati Kaimana (2020-2025), ini familiar dengan tagline-nya TERKABUL. Setelah mengampanyekan biaya pendidikan 9 tahun gratis, dan menghadirkan Perguruan Tinggi di kabupaten Kaimana, kini pasangan dengan jargon politik “Perubahan Harga Mati”, kembali berjanji akan membangun asrama untuk menampung pelajar dari kampung-kampung yang akan melanjutkan pendidikan di bangku SMA/SMK.

“Asrama sangatlah penting untuk menampung anak-anak kita yang berasal dari kampung, sehingga orang tua mereka di kampung tidak perlu lagi berpikir tentang bagaimana nasib anak mereka di kota,” ujar Fredi Thie.

Menurutnya, pendidikan berpola asrama sangat tepat untuk menyiapkan generasi Kaimana yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Pendidikan berpola asrama bukan hanya kedisiplinan saja yang digembleng tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kaibus ini menambahkan, asrama tersebut akan dibangun akan tetapi, nantinya tidak dikelola oleh pemerintah. Tetapi diserahkan kepada lembaga keagamaan yang ada.

“Misalnya, untuk anak-anak Kristen akan dikelola oleh lembaga Kristen. Sementara untuk yang muslim tentu akan dikelola oleh lembaga Islam,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.