Beranda Kaimana Wabup Ismail Tegaskan Pancasila Satu-satunya Pilihan

Wabup Ismail Tegaskan Pancasila Satu-satunya Pilihan

392
0
Wabup Ismail
Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa saat tampil sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-73 di Lingkup Pemda, TNI dan Polri di Stadion Triton, 1 Juni lalu. Foto : AWI/PKT

KAIMANA, Papuakita.com- “Dengan Pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu mewujudkan cita-cita bangsa. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran.”

Demikian penegasan Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH saat tampil sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-73 Lingkup Pemda, TNI dan Polri di Stadion Triton, Jumat (1/6/2018) lalu.

Lebih jauh membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, Wabup Ismail tegaskan, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.

Peringatan Hari Lahir Pancasila lanjutnya, meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dikatakan, komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Bahwa telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila.

“Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, serta bahu membahu dan bergotong royong demi kemajuan bangsa,” tutup Ismail yang tampil mengenakan pakaian dinas Wakil Bupati. (AWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here