by

Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan Kaimana-Manokwari, Beroperasi Juli

KAIMANA, PAPUAKITA.comMaskapai penerbangan Wings Air bakal menambah jadwal penerbangan rute Kaimana-Manokwari. Tambahan jadwal penerbangan, ini disepakati dalam pertemuan antara Bupati Fredy Thie dengan Direktur Utama Wings Air Achmad Hasan, di Jakarta.

Kata bupati, pembukaan transportasi udara dari dan ke Kaimana untuk kepentingan pariwisata dan pelayanan kepada masyarakat.

Pertemuan tersebut juga membahas rencana pesawat tipe boing yang bakal melayani rute Kaimana-Makasar, dan Jakarta serta penambahan rute Kaimana-Manokwari dengan dua seat dalam tiap penerbangan khusus untuk pemda.

“Untuk rute Kaimana-Manokwari telah disetujui dan akan mulai berlaku pada Juli mendatang. Demikian pula dengan permintaan dua seat untuk pemerintah daerah,” kata Bupati Fredy Thie ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (16/6/2021).

Khusus dua seat tersebut, menurut bupati, untuk antisipasi panggilan mendadak. Dikatakan, seat khusus ini sudah dipenuhi dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Lion Kaimana.

“Jadi satu hari sebelum berangkat masih diblok, sesudah itu kalau pemda tidak pakai barulah dijual,” terang Freddy Thie.

Penerbangan pesawat tipe boing ke Bandara Utarum, lanjut bupati, pada prinsipnya diterima. Hanya saja pemerintah daerah memiliki tugas menyediakan data teknis terkait landasan bandara.

“Baik segi ketebalan, panjang dan lebar. Kalau nanti memenuhi syarat maka pesawat jenis boing bisa masuk untuk melayani rute Kaimana-Makasar bahkan ke pulau Jawa,” ujarnya.

Langkah pemda Kaiman membuka jalur transportasi udara, adalah sebagai upaya dalam menyediakan sarana transportasi penunjang sektor pariwisata. Tetapi juga pelayanan kepada masyarakat dengan biaya yang murah sehingga dapat dijangkau semua kalangan.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa semua ini kami lakukan untuk membuka akses transportasi dalam menunjang sektor pariwisata. Tetapi juga untuk pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada kepentingan lain selain itu,” tandasnya. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *