by

Pasar Sentral Sanggeng Terbakar

MANOKWARI, Papuakita.com – Kebakaran terjadi di Pasar Sentral Sanggeng, Manokwari, Rabu (11/4/2018) sekira pukul 05.00 WIT. Seluruh tempat usaha yang terletak di bangunan pasar dua lantai itu ludes terbakar. Pasar Sentral Sanggeng.

Kepala Bidang Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari Septinus Prawar  membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Saya sementara di lokasi kejadian. Kami masih berupaya memadamkan api, masih ada api di salah satu kios yang masih menyala,” kata Septinus pada PKT (papuakita.com).

Menurut Septinus, informasi kebakaran diterima pihak BPBD pada pukul 05.13 WIT. “Kami tiba di lokasi kejadian sekira pukul 05.30 WIT. Sudah dilakukan pemadaman api oleh personel Polres dan Polda Papua Barat dibantu masyarakat,” ujar dia.

Dikatakan, armada pemadam kebakaran milik pemprov Papua Barat dibantu mobil water cannon milik Polda serta mobil tangki air milik swasta, dikerahkan untuk memadamkan api di pasar Sanggeng.

“Mobil tangki milik PT Pulmon yang terlebih dahulu menyuplai air dan dibantu dengan mobil tangki milik masyarakat. Yang langsung beraksi ini water cannon dari Polda dan Satpol PP Manokwari dan juga pemadam dari provinsi Papua Barat,” ungkap Septinus.

Dia mengatakan, belum dapat data remsi terkait kerugian dan penyebab kebakaran. “Kita akan mengecek langsung ke pedagang yang menjadi korban kebakaran,” ujarnya lagi. (RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed