Aplikasi mobile JKN sejuta manfaat dalam satu genggaman

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) terus berupaya memberikan kemudahan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Melalui Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan menghadirkan berbagai fitur layanan yang dapat terakses dengan mudah, cepat, kapapun dan dimanapun.

Aplikasi Mobile JKN merupakan sebuah inovasi dari BPJS Kesehatan yang dapat diunduh masyarakat melalui Playstore maupun Appstore, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat layanan dalam satu genggaman.

Salah seorang peserta JKN di Manokwari, Ristra Christanti mengungkapkan pengalamannya memanfaatkan layanan berbasis digital tersebut. Peserta JKN pada segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) ini,  telah memanfaatkan fitur Info Program JKN.

Menurutnya fitur tersebut telah membantunya tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Rista mengatakan ” aplikasi mobile JKN memberikan sejuta manfaat dalam genggaman”.

“Saya sudah memiliki aplikasi mobile JKN dan sering memanfaatkan fitur Info Program JKN. Pada fitur tersebut terdapat banyak informasi penting untuk peserta JKN seperti info pelayanan di fasilitas kesehatan seperti apa prosedurnya mulai dari FKTP hingga FKRTL,” kata melalui keterangan resminya yang diterima, Rabu (1/11/2023)

Pada Aplikasi Mobile JKN, terutama pada fitur Info Peserta JKN yang terdapat berbagai informasi meliputi Pendaftaran, Hak dan Kewajiban, Sanksi, Fasilitas dan Manfaat, Info Cara Pembayaran dan FAQ (Tanya Jawab Umum).

“Apa bila ada informasi yang saya butuhkan tentang BPJS kesehatan selalu buka fitur Info Peserta JKN dahulu, karena didalamnya sudah banyak informasi yang saya butuhkan sehingga tinggal pilih keperluannya apa nanti ada jawabannya disitu,” ujarnya.

Fitur infor peserta, menurutnya sangat bermanfaat dan memudahkan peserta JKN. Karena berbagai informasi tentang BPJS Kesehatan sudah ada dalam Aplikasi Mobile JKN yang kini ada dalam satu genggaman.

Lihat juga  Puskesmas Wilayah Manokwari Selatan Segera Terapkan Sistem Antrean Online

”Beberapa kali membuka fitur Info Riwayat Pelayanan untuk mengetahui obat apa saja yang diberikan oleh faskes sewaktu saya berobat dan riwayat sakit saya sehingga apabila suatu saat merubah faskesnya, faskes yang baru mengetahui riwayat sakit dan obat apa saja yang pernah diberikan kepada saya,” ungkap Ristra.

Ristra mengajak kaum milenial untuk aktif memanfaatkan fitur-fitur pada aplikasi mobile JKN.

”Bagi yang belum memilikinya untuk segera mengunduhnya karena terdapat sejuta manfaat atau informasi pada aplikasi mobile JKN dan sangat praktis,” tutupnya. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *