oleh

BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan MCS di Prafi

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Badan Penjamin Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari, gencar laksanakan Mobile Customer Service (MCS). Layanan ini menyasar hingga ke daerah pelosok desa yang berada di Distrik Prafi. Tujuan dari MCS, adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan peserta.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Nur Fitria menyampaikan, MCS merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan kepada peserta. Dengan adanya MCS, peserta maupun calon peserta tidak perlu repot lagi mengunjugi kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan.

“Layanan MCS ini rutin kami laksanakan dan lokasinya pun berpindah-pindah tempat. Mulai dari area kota seperti perkantoran dan Puskesmas hingga ke pelosok desa seperti di daerah Prafi. Tujuan kami rutin melakukan MCS adalah untuk mempermudah peserta dan calon peserta dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS,” jelas Fitria melalui siaran pers yang diterima, Kamis (14/11/2019).

Menurut Fitria, antusias masyarakat atas hadirnya layanan MCS sangat besar. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah peserta yang mengunjungi MCS BPJS kesehatan ketika melaksanakan MCS baik di Puskesmas, area perkantoran ataupun pada saat kegiatan-kegiatan besar lainnya yang melibatkan BPJS kesehatan.

“Kami merasa senang karena disambut baik oleh masyarakat. Bukan hanya itu saja, banyak instansi juga yang meminta kami melaksanakan MCS di area kerja mereka,” jelas Fitria lagi.

Salah seorang pengunjug layanan MCS, Yuni (30) mengaku sangat terbantu dengan hadirnya layanan tersebut. Ia mengisahkan, layanan MCS ini sangat bermanfaat dan membantu peserta JKN-KIS yang memiliki lokasi tempat tinggal jauh dari pusat perkotaan, namun ingin mendapatkan pelayanan terkait kepesertaan JKN-KIS.

Yuni menyatakan, dengan adanya layanan MCS, dirinya bisa dengan mudah mendaftarkan si buah hati yang baru dilahirkan, serta dengan mudahnya mengganti Fasilitas Kesehatan dan memperbaharui data kepesertaannya.

Lihat juga  Virus Corona: Usai Liburan dari China, Karyawan Pabrik Semen Maruni Dinyatakan Sehat

“Layanan MCS ini benar-benar mempermudah kami sebagai peserta menurut saya, seperti yang saya rasakan sendiri, dimana saya bisa mendaftarkan buah hati saya sebagai peserta JKN-KIS tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Yuni berharap, layanan MCS ini akan terus ada dan berlanjut. Sehingga masyarakat khususnya yang berada di pelosok desa bisa terbantu. (*/ASR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed