Beranda Kesehatan BPJS Kesehatan Manokwari Sosialisasi Hak dan Kewajiban bagi Warga Binaan LPP

BPJS Kesehatan Manokwari Sosialisasi Hak dan Kewajiban bagi Warga Binaan LPP

82
0
Pose bersama petugas BPJS Kesehatan, Petugas LPP Manokwari, serta warga binaan usai sosialisasi kepesertaan Program JKN-KIS. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Guna memastikan warga binaan Lembaga Permasyarakatan Perempuan (LPP) telah mengetahui dengan jelas hak dan kewajibanya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar sosialisasi kepesertaan Program JKN-KIS kepada seluruh warga binaan LPP Manokwari, Selasa (03/12/2019).

Petugas Pemeriksa dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Tonny Adrian Kraake mengungkapkan, sosialisasi yang diselenggarakan tidak hanya memberikan pemahaman akan hak dan kewajiban sebagai peserta, tetapi juga peserta bisa up date informasi terbaru seputar Program JKN-KIS.

“Kami juga membahas mengenai penyesuaian iuran JKN-KIS yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh seluruh peserta JKN-KIS dan kalangan masyarakat, dengan tujuan agar tidak terjadi salah tafsir oleh peserta dan juga agar peserta bisa mengetahui informasi terkini seputaran Program JKN-KIS meskipun sedang berapa di LPP” jelas Tonny melalui press release yang diterima, Selasa (4/12/2019).

Tonny juga menyampaikan, dalam sosialisasi tersebut dibuka juga kesempatan bagi warga binaan LPP untuk menanyakan seputaran kepesertaan Program JKN-KIS yang masih kurang dipahami. Menurut Tonny, warga binaan di LPP sangat antusias terhadap materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

“Hal tersebut sangat terlihat pada saat kami membuka sesi tanya jawab seputaran Program JKN-KIS untuk warga binaan LPP. Beberapa dari warga binaan LPP banyak menanyakan pertanyaan seputaran kepesertaan Program JKN-KIS seperti, hak kelas rawat, perubahan Fasilitas Kesehatan, serta apa saja yang dijamin dalam Program JKN-KIS,” ujar Tonny.

Salah seorang warga binaan LPP, Getria mengungkapkan, sosialisasi yang digelar oleh BPJS Kesehatan Manokwari sangat bermanfaat, dirinya kini bisa lebih paham terkait hak dan kewajibannya sebagai peserta.

“Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti sosialisasi ini, karena banyak informasi terbaru seputaran Program JKN-KIS yang saya dapatkan. Bukan hanya itu saja, saya juga kini lebih paham terkait alur pelayanan yang sesuai dan benar dalam memanfaatkan kartu JKN-KIS yang saya miliki,” tutur Getria sembari mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada Pemerintah atas Program JKN-KIS yang sangat bermanfaat dan membantu kami masyarakat khususnya warga binaan LPP, kini kami tidak perlu cemas ataupun takut bila tiba-tiba jatuh sakit karena kesehatan kami telah terjamin,” tutup Getria (*/ASR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.