Beranda Kesehatan Data Tenaga Kesehatan Manokwari Sudah Terkirim

Data Tenaga Kesehatan Manokwari Sudah Terkirim

125
0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manowkari, dr. Alfred Bandaso. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, dr. Alfred Bandaso mengatakan, jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas telah terdata.

Pendataan nakes ini berkaitan dengan rencana vaksniasi Covid-19, yang ditargetkan oleh pemerintah. Vaksinasi tahap awal ini direcanakana akan menyasar tenaga medsi.

“Vaksinya, informasi yang kami terima itu tiba di November ini. Tetapi sampai sekarang belum ada informasi lagi. Kita sudah serahkan data (nakes). Direncanakan tahap awal semua nakes ikut vaksin. Informasi lebih lengkap masih menunggu dari pihak provinsi,” kata Bandaso, Kamis (26/11/2020).

Data nakes Manokwari, lanjut Bandaso, dikirimkan ke beberapa lembaga. Salah satunya adalah, Kementerian Kesehatan. Dirinya mengatakan, tenaga kesehatan telah dipersiapkan juga untuk mengiktui pelatihan terkait pemberian vaksin Covid-19.

“Harus dilatih sehingga bisa laksanakan tugas dengan benar. Nama-mana surveilans-nya juga sudah kita kirimkan. Mereka juga harus dilatih dulu,” ujar Bandaso sembari mengaku pelatihan dimaksud dilakukan di Manokwari.

Bandaso menambahkan, informasi terkait vaksinasi Covid-19 telah disosialisasikan secara internal dinas kesehatan dan jajaran. “Penyampaian informasi secara lisan melalui grup-grup komunikasi telah kita lakukan,” tutupnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.