Beranda Kesehatan Hermus Indou: Keamanan Pangan Penting bagi Peningkatan Perekonomian Secara Menyeluruh

Hermus Indou: Keamanan Pangan Penting bagi Peningkatan Perekonomian Secara Menyeluruh

163
0
Bupati Manokwari Hermus Indou pose usai membuka acara “Advokasi Kegiatan Intervensi Keamanan Pangan Tahun 2021 dan Pencanangan Zona Integritas Balai POM di Manokwari. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comPembangunan keamanan pangan harus dimulai dari individu, keluarga maupun masyarakat. Oleh karena itu, jika ada permasalahan mengenai keamanan pangan, maka harus segera ditanggulangi agar tidak berdampak luas pada kesehatan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka acara “Advokasi Kegiatan Intervensi Keamanan Pangan Tahun 2021 dan Pencanangan Zona Integritas Balai POM di Manokwari”, Kamis (8/4/2021).

“Melalui program ini diharapkan kebutuhan pangan dasar masyarakat yang aman, bergizi dan bermutu dapat terpenuhi,” kata bupati.

Bupati menekankan, meningkatnya UMKM dibidang pangan serta rumah makan di wilayah kabupaten Manokwari, harus tetap menjaga kualitas dan aman untuk dikonsumsi.

Diketahui, banyak jajanan masyarakat yang dijual di pasaran. Beragam bentuk dan kreasi makanan yang disuguhkan untuk menarik minat para pembeli. Menurut bupati, terkadang para konsumen kurang memperhatikan makanan tersebut terutama dalam hal

“Meningkatnya UMKM termasuk UMKM dibidang pangan. Meningkatnya UMKM dibidang pangan serta rumah makan di wilayah kabupaten Manokwari, harus tetap menjaga kualitas dan aman untuk dikonsumsi,” pesan bupati.

Bupati Hermus Indou juga mengajak semua stakeholder terkait bersinergi dengan Balai POM guna mendukung kerja-kerja pengawasan dan pemantauan obat dan makanan. Bupati kembali mengatakan, pemerintah daerah akan berupaya mendukung Balai POM di Manokwari dari sisi perencanaan pembangunan maupun penganggaran.

“Kehadiran Balai POM di Manokwari adalah untuk masyarakat. Memastikan masyarakat mengonsumsi makan dan obat-obatan yang aman dan sehat. Untuk itu, saya berharap OPD-OPD terkait agar lebih intens lagi membangun sinergitas dengan Balai POM,” tutup bupati. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.